Obat Koksidioidomikosis Tradisional

Diposting oleh asep kuswandi on Minggu, 09 Juni 2013


Obat Koksidioidomikosis Tradisional


Pengertian Koksidioidomikosis 

Koksidioiodomikosis atau kebanyakan orang menyebutnya dengan demam San Joaquin (Demam Lembah) adalah sejenis penyakit infeksi paru-paru yang disebabkan oleh adanya jamur Coccidioides immitis.



Penyebab Menderita  Koksidioidomikosis

Koksidioidomikosis disebabkan oleh Jamur Coccidioides immitis yang biasanya menyerang paru-paru. Jamur ini memiliki spora yang hidup di dalam tanah di daerah Amerika. Cenderung kemungkinan yang paling sering menghirup dan juga dapat terinfeksi penyakit ini adalah para petani dan semua pekerja yang berhubngan dengan tanah sehingga diharapkan untuk lebih berhati-hati.


Gejala Menderita Koksidioidomikosis

Bentuk infeksinya yaitu berupa:

1.Infeksi koksidioidomikosis primer akut.

Koksidiodomikosis primer akut adalah sejenis infeksi paru-paru yang termasuk dalam jenis ringan. Karena kecenderung penderita yang terinfeksi akut biasanya mulanya tanpa ada gejala. Walaupun terdapat gejala, namun gejala  timbul 1-3 minggu setelah terinfeksi penyakit ini. Terdapat gejala-gejala yang mungkin ringan antara lain demam yang menggigil, nyeri dada diserati batuk berdahak, hingga batuk darah.


2.Koksidioidomikosis progresif.

Koksidioidomikosis progresif bersifat menyebar, pada infeksi ini dapat menyebar ke seluruh tubuh dan cenderung berakibat fatal. Bentuk yang bersifat progresif ini sangat jarang ditemukan dan sering timbul dalam waktu beberapa minggu, bulan, dan juga tahun setelah infeksi akut primer. Antara lain gejala-gejalanya yaitu dapat berupa demam yang ringan, turunannya berat badan, nafsu makan berkurang, dan juga badan terasa lemah.





{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar