Cara Gaul yang adalah Gaul

Diposting oleh asep kuswandi on Selasa, 20 November 2012

Cara Gaul yang adalah Gaul

Kiat sukses dalam menghadapi kehidupan adalah gaul.., kalimat ini bukan suatu alasan jika kita mempraktekannya dengan benar. Anda akan menyadari bahwa kalimat itu bukan isapan jempol belaka. Tetapi pergaulan yang anda jalani tentu saja bukan asal gaul, atau malah mengarah pada perilaku menyimpang. Ada kiat tersendiri agar pergaulan anda membawa manfaat dan kesuksesan.

Berikut ini kiat-kiatnya : 

  • Jangan pernah bersikap angkuh dan arogan ketika berkumpul dengan teman-teman anda, kalau berbicara terlihat tinggi hati dan egois. Lebih baik anda bersikap ramah tetapi bersahaja.
  • Jangan bersikap minder, bersikap rendah hati boleh asal jangan minder, karena sikap minder hanya akan membuat anda tampak janggal di tengah-tengah teman yang lain.
  • Selama berada di tengah teman-teman anda jangan sering membicarakan diri pribadi karena dikawatirkan anda akan terjebak pada kebanggaan diri yang berlebihan.
  • Milikilah pendapat pribadi, bersikap cool dan jaim boleh saja tapi jangan ragu untuk mengungkapkan pendapat pribadi, jika pendapat anda berkualitas.
  • Jawablah telepon dan email atau SMS mereka. Komunikasi dua arah memang lebih baik untuk menjaga hubungan. Jika anda tidak menjawab komunikasi mereka, maka jangan harap hubungan anda dengan mereka akan berjalan lancar
  • Berikan informasi yang mereka butuhkan. Mereka akan berterima kasih kepada anda dan sebaliknya mereka tidak akan menutup-nutupi informasi penting yang perlu anda ketahui.
  • Jangan abaikan penampilan. Ingat penampilan menunjang kesuksesan anda, jika anda asal-asalan saja dalam berpakaian dan berbicara dengan orang lain maka orang itu akan risih dengan anda, tapi jika anda bisa menyesuaikan penampilan dalam setiap kesempatan mereka akan merasakan nyaman dengan anda.
  • Tunjukkan kesan anda selalu optimis. Orang-orang yang terlihat pesimis, apatis dan acuh tak acuh bukanlah orang yang menyenangkan dalam pergaulan, golongan orang seperti ini tidak akan membawa dampak positif bagi kemajuan rekannya. Maka jadilah orang yang berpribadi optimis dan selalu memandang hidup ini dengan positif.

Pada intinya pergaulan tidak memberi dampak apa-apa bagi kesuksesan anda jika anda sendiri tidak tahu cara bergaul yang baik. Percayalah jika anda sukses dalam pergaulan yang positif akan berdampak pada kesuksesan karier anda.


Semoga bermanfaat....

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar